Perhutani Green Pen Award ke-3, Total Hadiah 60 Juta

(perumperhutani.com)

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Direktur Perum Perhutani Mustoha Iskandar mersesmikan ajang Lomba Menulis Cerpen Hutan dan Lingkungan Perhutani Green Pen Award 3 di kantor pusat Perum Perhutani Jakarta, 20 November 2015.

Lomba ini diseleggarakan dengan tujuan untuk bintang-bintang generasi muda Indonesia yang memiliki kemampuan menulis sastra dan kepedulian terhadap pelestarian hutan dan lingkungan. Dalam sambutannya, Mustoha Iskandar mengatakan sebagaimana yang dikutip dalam press release di perumperhutani.com, “Dua hal penting dalam menulis, pertama adalah ide yang orisinil, kedua adalah pesan yang akan disampaikan. Ide dan pesan inilah yang penting untuk menghasilkan dampak bagi pembaca karya kita. Menulis adalah proses, perlu keberanian, percaya diri, jujur dan harus dimulai.”
Ajang Perhutani Green Pen  sudah diselenggarakan sejak tahun 2013. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga. Setiap tahuannya, ajang ini diikuti oleh peserta sejumlah 1.500 penulis. Antusiasme yang tinggi dari para penulis untuk mengikuti lomba ini  menjadikan ajang ini sebagai ajang tahunan yang ditunggu-tunggu. Apalalagi, tahun ini, panitia menyediakan total hadiah sebesar 60 juta rupiah bagi para pemenang.
John Novarly, Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani, mengatakan bahwa melalui ajang ini, Perum Perhutani berupaya untuk meningkatkan daya imajinasi, empati, simpati, dan kepakaan, serta kepedulian generasi muda terhadap alam sekitarnya melalui budaya tulisan.
Dalam pembukaan itu, Direktur Perum Perhutani berpesan kepada generasi muda tentang pentingnya menulis. Mustoha Iskandar juga memberikan masukan kepada para penulis yang ingin mengikuti acara ini, “Mulailah menulis, jangan takut salah!”
Buat kamu yang ingin mengikuti ajang Lomba Menulis Cerpen Hitan dan Lingkungan Perhutani Green Pen Award yang super keren ini, kamu bisa baca syarat dan ketentuan yang ada di poster lomba. Selamat berpartisipasi.


Share on Google Plus

About Denny Prabowo

Penulis, penyunting, penata letak, pedagang pakaian, dokumentator karya FLP, dan sederet identitas lain bisa dilekatkan kepadanya. Pernah bekerja sebagai Asisten Manajer Buku Sastra di Balai Pustaka. Pernah belajar di jurusan sastra Indonesia Unpak. Denny bisa dihubungi di e-mail sastradenny@gmail.com.

3 ulasan:

  1. Wah, lomba yang keren. Terima kasih infonya.
    Salam dari www.trimanto-ngaderi.blogspot.com

    BalasPadam
    Balasan
    1. alaikum salam bung trimanto ngaderi :)

      Padam

Tinggalkan jejak sobat di sini