Mahsyar

ilustrasi (sansrise.wordpress.com)
ketika matahari didekatkan
ketika keringat menenggelamkan
ketika tak berguna penyesalan
ketika kita terlunta-lunta di mahsyar-Nya
di manakah diriku ketika itu?

aku mencari bapak manusia
aku mencari pemilik bahtera
aku mencari kekasih Allah
tapi mereka tak berani menghadap-Nya
sedang isa mengatakan, "bukan aku, bukan aku."
dan aku mencarimu, Sang Pemilik Syafaat

di bawah arsy-Nya engkau bersujud
memuji-muji Sang Pemilik Hari Pembalasan
"Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu."
"Ummati, ummati..." katamu syahdu
tiba-tiba aku merasa rindu
tapi masih bergunakah rindu pada hari itu?

bogor asri, 23/04/2016
Share on Google Plus

About Denny Prabowo

Penulis, penyunting, penata letak, pedagang pakaian, dokumentator karya FLP, dan sederet identitas lain bisa dilekatkan kepadanya. Pernah bekerja sebagai Asisten Manajer Buku Sastra di Balai Pustaka. Pernah belajar di jurusan sastra Indonesia Unpak. Denny bisa dihubungi di e-mail sastradenny@gmail.com.

0 ulasan:

Catat Ulasan

Tinggalkan jejak sobat di sini